Kapal Layar Mary Celeste >.<

mungkin sudah banyak yang tau tentang misteri kapal layar ini hehehe😀  tapi entah kenapa saya ingin mebahasnya lagi😀

kapal layar tenggelamMary Celeste sebuah kapal layar diluncurkan di Nova Scotia pada tahun 1860. Nama aslinya adalah “Amazon”. Panjang keseluruhan 103 ft berat 280 ton dan tercatat sebagai “a half-brig”. Selama 10 tahun berikutnyakapal antik ini sudah terlibat dalam beberapa kecelakaan laut dan telah berpindah tangan dari sejumlah pemilik. Akhirnya dia muncul di lelang New York di mana ia dibeli sebesar $ 3.000.Setelah perbaikan ekstensif ia berada di bawah perawatan Amerika dan berganti nama menjadi “Mary Celeste”.

mary celeste

Kapten baru Mary Celeste adalah Benjamin Briggs, 37, seorang guru dengan tiga perintah sebelumnya. Pada November 7, 1872 kapal berangkat ke New York dengan kapten Briggs dan istrinya, anak muda dan delapan awak. Kapal itu penuh dengan 1700 barel alcohol baku Amerika menuju Genoa, Italia. Itulah pelayarannya yang terakhir dan kapten, keluarganya serta kru tidak pernah terlihat lagi. Kapal itu kemudian ditemukan mengapung di bagian tengah Selat Gibraltar. Tidak ada tanda-tanda barang hilang, semua dokumen ada kecuali log kapten hilang.

Pada awal tahun 1873, dilaporkan bahwa dua sekoci Spanyol, satu dengan bendera Amerika, yang satunya berisi lima mayat. Telah diduga bahwa ini bisa saja sisa-sisa kru Mary Celeste. Namun, mayat-mayat itu tampaknya tidak pernah diidentifikasi. Fakta uniktenggelamnya Kapal Mary Celeste masih menjadi misteri  manusia dan merupakankejadian aneh yang belum terjawab.

( cr : http://q-bonk.com/misteri-tenggelamnya-kapal-layar-mary-celeste/ )

nah setelah meliat cerita diatas bagaimana pendapat teman teman ? ==” jujur saya sendiri juga binggung kenapa bisa ga ada yang hilang hanya log kapten saja yang lenyap bahkan para penumpang pun tak terlihat ? so what your opinion ? magic , misteri or ????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s