Pengaruh suhu panas terhadap ban sepeda ( -__- “ )

“Suhu adalah besaran yang menyatakan derajat panas dingin suatu benda dan alat yang digunakan untuk mengukur suhu adalah thermometer. Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat untuk mengukur suhu cenderung menggunakan indera peraba. Tetapi dengan adanya perkembangan teknologi maka diciptakanlah termometer untuk mengukur suhu dengan valid” (dikutip dari : http://alljabbar.wordpress.com/2008/04/07/suhu/)

dalam riset suhu ini lia mau ngebahas tentang pengaruh suhu panas terhadap gas dalam ban sepeda😀

hmm kejadian ini sudah berlangsung cukup lama ketika saya kelas 3 smp dulu saya dan teman teman saya sering sekali jogging bersepeda sore.Pada hari itu kami berencana untuk jogging sepeda lagi sekitar jam 14.30 kami berkumpul dirumah salah satu teman kami, nah ketika kami mau berangkat saya baru sadar kalau ban sepeda saya kempes jadi saya pompa dulu,karna saya takut kalau nanti kempes lagi jadi saya pun terus memompanya sampai ban tersebut terlalu kencang karena gas udara didalam ban terlalu memenuhi ruang ban.Setelah itu kami pun berangkat saat itu suhu dikota palangkaraya tercinta ini terlalu panas >.< jadi kami berhenti sebentar dan beristirahat disebuah pohon besar yang cukup rindang dan sejuk untuk kami semua kami pun memarkir sepeda tetapi sepeda saya ban belakangnya masih terkena panas karna tempat untuk parkir sepedanya tidak cukup untuk semua sepeda kami.Saat sedang seru serunya nyante sambil foto foto terdengar suara yang cukup mengagetkan kami dan ternyata itu adalah suara ban sepeda saya yang pecah,kami pun cepat cepat melihat keadaan sepeda saya saya cukup mengharukan,untungnya didekat tempat kami beristirahat itu ada banyak bengkel kami pun membawa sepeda saya kesalah satu bengkel tersebut untuk memperbaiki ban sepeda saya.Akhirnya,rencana kami untuk jogging sepeda batal karena ban sepeda saya meledak hhii😀
cekacekaceka….dari situ saya baru sadar bahwa suhu panas dapat membuat ban sepeda saya panas karena terlalu lama terkena matahari kekekekekekekek😀

Leave a Reply

